Tuesday 24 May 2016

0 10 Alasan Kenapa Kamu Harus Mencoba “Solo Traveling”

Liburan sendiri? Meskipun terdengar menakutkan, namun beberapa orang yang pernah melakukannya berpendapat bahwa terkadang teman perjalanan yang paling baik adalah diri sendiri.
Sebenarnya banyak hal yang bisa kamu temukan dan lakukan kalau traveling seorang diri. Setidaknya lakukan ini minimal satu kali dalam hidupmu. Ini dia 10 alasannya.
  1. Perencanaan liburanmu jadi lebih mudah
Saat merencanakan liburan, tak jarang kita sering menahan diri untuk pergi ke tempat-tempat yang kita inginkan. Alasannya bisa jadi karena menunggu teman-teman yang juga ingin pergi ke tempat yang sama.
Hal tersebut tentu memerlukan waktu, mengingat kita harus menyamakan jadwal, budget, hingga pertimbangan lainnya.
Nah, kalau solo traveling kamu bisa dengan mudah mengatur rencana liburanmu sendiri, sehingga bisa lebih cepat terealisasikan.
  1. Lebih menikmati “me time”
Hidup dalam dunia yang semakin modern ini, membuat kita selalu terhubung dengan banyak hal yang sangat menyita waktu. Salah satu keuntungan jika kamu melakukan solo traveling adalah “me time”.
Dengan solo traveling, kamu memiliki banyak waktu berharga untuk melakukan apapun yang ingin kamu lakukan. Jauh dari rutinitas sehari-hari.
  1. Jadi raja dalam perjalanan kamu sendiri
Kamu bagaikan raja dalam perjalanan yang kamu rancang sendiri. Kamu bebas menentukan hotel tempat kamu menginap, makanan yang ingin dicicipi, bahkan tempat-tempat yang ingin dikunjungi.
  1. Menemukan banyak teman baru
Meskipun bepergian sendirian, bukan berarti kamu benar-benar sendiri saat solo traveling. Kamu justru punya kesempatan untuk berkenalan dengan warga sekitar. Bahkan tak jarang kamu bisa bertemu dan berteman dengan wisatawan di destinasi tempatmu berlibur.
Solo traveling justru membuatmu bisa punya banyak teman. Siapa tahu kan kamu bisa mengajak teman barumu seru-seruan bareng?
5. Bakal jadi pengalaman berkesan
Menaklukan rasa takut dalam perjalananmu bakal jadi pengalaman berkesan yang tak terlupakan.
Setiap tantangan yang berhasil kamu lewati bisa jadi cerita seru yang kamu tulis dan bagikan usai liburan nanti.
6. Bisa meningkatkan rasa percaya diri kamu
Banyaknya tantangan yang kamu hadapi saat solo traveling justru bisa membuat rasa percaya dirimu naik.
Saat solo traveling, tidak ada yang dapat kamu andalkan selain diri sendiri.
Kadang memang sangat menyenangkan jika memiliki seseorang yang dapat diandalkan, namun saat kamu bisa menaklukan semuanya sendiri rasa percaya dirimu bisa bertambah.
  1. Akan membuat kamu menjadi traveler yang lebih baik
Solo traveling membuat kamu menjadi pengamat yang lebih baik.
Solo traveling juga dapat memberikan kamu waktu untuk lebih berintrospeksi pada diri sendiri dan merefleksi perjalanan hidup kamu selama ini. Tentunya hal tersebut dapat membuat perubahan positif setelah pulang dari liburan.
  1. Anggaran liburan bisa kamu atur sendiri
Terkadang teman perjalanan adalah salah satu godaan untuk berhemat saat liburan. Melihat orang lain berbelanja juga bisa meningkatkan keinginan kamu untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.
Saat kamu solo traveling, maka kamu bisa lebih mudah mengatur pengeluaran saat liburan dengan mempertimbangkan perlu atau tidaknya untuk dibeli, bukan karena terpengaruh melihat orang lain.
  1. Merasa lebih puas di akhir perjalanan
Ada rasa lega dan puas yang timbul di akhir perjalanan solo-mu nanti. Destinasi yang kamu inginkan sudah kamu kunjungi. Kamu bisa menemukan teman-teman, dan pengalaman baru.
Sekembalinya kamu dari liburan, dijamin wawasan dan pengetahuanmu bisa bertambah luas.
  1. Sebagai pembuktian diri bahwa kamu mampu
Sebagai traveler sejati, setidaknya kamu perlu melakukan solo traveling minimal sekali dalam hidupmu.
Solo traveling akan menempamu untuk survive dalam keadaan apapun. Nah, jika ternyatasolo traveling membuatmu ketagihan, kamu pasti tergiur untuk melakukannya lagi.
Tertarik mencoba?


Source : bello.id


Related Post:

0 Komentar:

Post a Comment